Apakah kamu punya kekasih? Baguslah! Karena pada artikel ini kita belajar panggilan sayang dalam bahasa Korea. Panggilan sayang bukan hanya membuat pasangan kita bahagia tetapi mereka juga seketika akan luluh dan tersentuh hatinya apabila mendapat kata – kata dan membuatnya baper. Bagi kamu yang jomblo juga tidak masalah, kamu bisa mempelajari sambil membayangkan idolamu. Hahaha.  Berikut adalah panggilan sayang dalam bahasa Korea:

1. 자기 (Jagi).
Salah satu cara mengucapkan kekasihku atau sayangku dalam bahasa korea adalah 자기 (Jagi). Frasa ini dapat digunakan untuk pasangan yang sudah menikah maupun pasangan kekasih yang belum menikah.

Contoh kalimat
지금 몇시야, 자기? (Jigeum myusshiya, jagi?)
Jam berapa sekarang, sayangku?  (informal)

자기보다 더 멋진 사람은 없어. (Jagiboda duh mutjin sarameun upsuh)
Sayangku , tidak ada orang yang melebihi kegantenganmu  (informal)

자기, 피곤하겠다. 수고많았어. (Jagi, peegonhagetda. Soogo manassuh.)
Sayangku, kamu pasti lelah. Sudah bekerja keras  (informal)

2. 자기야 (jagiya)
Frasa 자기 (Jagi) bisa ditambah dengan야 (ya) menjadi 자기야 (jagiya). Frasa 자기야 (jagiya) juga sering dipakai oleh orang korea untuk memanggil kekasihnya.  Dalam bahasa Indonesia kata ini boleh diartikan sebagai beb, yang, sayangku dan lain-lain.

Contoh kalimat
자기야, 집에 언제와? (Jagiya, jibae uhnjewa?)
Beb, kapan kamu akan pulang? (informal)

자기야~ 오늘은 나가서 먹자. (Jagiya~ Oneuleun nagasuh mukja.)
Sayangku, hari ini ayo makan di luar(informal)

자기야, 내말들어봐.(Jagiya, naemal deuruhbwa)
Yang, dengarkan gua donk!(informal)

3. 오빠 (oppa) 
Buat temen-temen yang suka nonton drama korea, pasti sudah sangat hafal dengan kata 오빠 (oppa). Sebenarnya, 오빠 (oppa) panggilan adik perempuan untuk menyebut seorang kakak laki-lakinya. Jadi istilah 오빠 (oppa)  berarti abang dalam bahasa korea. Tetapi kemudian kata ini terdistorsi dan mengalami pergeseran makna meskipun tidak harus digeneralisir menjadi panggilan sayang kepada kekasih dalam bahasa korea. Bagi pasangan korea yang cowoknya umurnya lebih tua daripada cewek, maka si cewek akan memanggil kekasihnya dengan sebutan 오빠 (oppa).

Contoh kalimat
오빠, 너를 정말로 사랑해.(oppa, neoleul jeongmallo salanghae.)
Oppa, saya benaran cinta kamu

4. 누나 (nuna)
Sama seperti 오빠 (oppa) sebenarnya 누나 (nuna) adalah panggilan adik laki-laki kepada kakak perempuannya dalam bahasa korea. Bagi pasangan kekasih yang umur ceweknya lebih tua daripada cowoknya boleh menggunakan istilah ini. Penggunaan istilah 누나 (nuna) membuat si cowok yang lebih muda terlihat manja dihadapan kekasih ceweknya.

5. 당신 (dangshin)
Cara lain memanggil sayang dalam bahasa korea adalah 당신 (dangshin). Frasa ini digunakan pasangan kekasih yang sudah menikah.

Contoh kalimat
우리 싸우지 말자, 당신.(Oori ssauji malja, dangshin)
Kita jangan bertengkar, sayangku (informal)

당신, 보고싶어요.(dangshin, bogoshipuhyo.)
Sayang, saya ingin ketemu kamu (formal)

당신, 우리 노래방 갈까?(dangshin, oori noraebang galgga?)
Sayang, haruskah kita pergi ke karaoke? (informal)

Tapi arti 당신 (dangshin) berarti kamu dalam bahasa mandarin
Contoh kalimat
당신 누구세요?(dangshin nuguseyo?)
siapa kamu? (informal)

6. 여보 (yeobo)
Cara lain memanggil sayangku dalam korea adalah 여보 (yeobo). Kata ini dapat digunakan untuk suami ataupun isteri.

Kata 여보 (yeobo) setara dengan sayangku dalam bahasa Indonesia. Panggilan ini bisa kalian gunakan untuk saling sapa, agar semakin romantis hubungan kalian, ya.

Contoh
여보, 뭐 먹을래?(yeobo, mwo mugeullae?)
Sayangku, kamu mau makan apa?(informal)

여보~ 뽀뽀!(yeobo~ Bbo-bbo!)
Sayangku, cium saya(informal)

7. 아내(anae)
Frasa 아내(anae) berarti istriku, ini merupakan panggilan sayang buat istri dalam bahasa korea. 아내(anae) merupakan panggilan formal sayang kepada istri dalam bahasa korea.

8. 부인(bu-in)
Frasa 부인(bu-in) berarti istriku, berbeda dengan 아내(anae), frasa 부인(bu-in) merupakan panggilan informal sayang kepada istri dalam bahasa korea.

9. 남편(nampyeon)
Frasa 남편(nampyeon) berarti suamiku dalam bahasa korea, frasa ini dapat digunakan sebagai panggilan sayang kepada suami dalam bahasa korea.

Itulah 9 panggilan sayang dalam bahasa korea. Saatnya kamu mempraktekannya kepada orang yang kamu sayangi. Jangan lupa ketika mengucapkannya dengan nada mesra.

Related Posts

0 Komentar untuk 9 Panggilan Sayang dalam Bahasa Korea