Ingin tahu bagaimana mengucapkan sampai jumpa dalam bahasa Korea? Kamu cukup membaca artikel ini yang tidak lebih dari 10 menit. Frasa dibawah ini sangat berguna karena sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah situasi dimana kamu akan berpisah dengan temanmu ataupun ketika kamu pulang sekolah dan ingin mengucapkan sampai jumpa lagi kepada teman sekelasmu. Ayo kita mulai saja membahasnya.

1. 안녕히 가세요(annyeonghi gaseyo) 
Frasa ini merupakan bentuk formal untuk menyatakan selamat jalan kepada temanmu. Contoh situasi adalah ketika temanmu mengunjungi beberapa hari lalu dia harus kembali ke kampung halamannya maka gunakan frasa ini. Bentuk informal dari frasa ini adalah 안녕 (annyeong). Perlu kamu ketahui bahwa frasa 안녕 (annyeong) bisa digunakan untuk menyapa dan juga menyatakan selamat jalan. Jadi arti frasa 안녕 (annyeong) bisa hi dan bye.

2. 안녕히 계세요(annyeonghi gyeseyo)
Frasa ini merupakan bentuk formal untuk menyatakan selamat tinggal. Contoh situasinya adalah ketika kamu berkunjung ke rumah temanmu beberapa hari dan kamu harus balik lagi ke tempat asalmu maka kamu akan mengucapkan 안녕히 계세요(annyeonghi gyeseyo) kepada temanmu karena temanmu tetap berada di sana dan kamu yang akan meninggalkan dia ke tempat lain.

3. 조심히 가세요 (josimhi gaseyo)
Frasa 조심히 가세요 (josimhi gaseyo) berarti hati-hati dijalan atau semoga selamat sampai tujuan. Kamu bisa mengunakan frasa ini kepada temanmu atau teman kencanmu.

4. 조심히 들어가세요(josimhi deul-eogaseyo)
Frasa lain yang mempunyai arti kurang lebih sama dengan frasa di atas yaitu hati-hati di jalan, semoga selamat.

5. 잘 지내세요(jal jinaeseyo)
Frasa 잘 지내세요(jal jinaeseyo) berarti stay well atau sehat selalu. Ketika kamu berpisah dengan seseorang yang akan cukup lama kamu tidak bertemu lagi maka kamu bisa menggunakan frasa ini untuk mengucapkan selamat tinggal.

6. 다음에 또 뵙겠습니다 (da-eum-e tto boebgessseubnida)
Frasa ini berarti sampai jumpa lagi, sampai jumpa nanti. Kata 다음에 (da-eum-eh) berarti lain kali, kata또 (tto) berarti lagi sedangkan kata 보다 (Bo-da) berarti berjumpa.

7. 다음에 만나요 (da-eum-e mannayo) 
Frasa ini hampir sama dengan frasa nomor 6 dan artinya adalah sampai ketemu nanti. Kata 만나다 (mannada) berarti bertemu.

8. 나중에 뵙겠습니다 (najung-e boebgessseubnida)
Frasa lain yang dapat digunakan untuk menyatakan sampai ketemu lagi. Frasa ini secara harfiah berarti ayo ketemuan lagi nanti.

9. 곧 다시 만나요! (god dasi mannayo!)
Frasa ini berarti sampai ketemu dalam waktu dekat. Gunakan frasa ini jika kamu yakin akan bertemu lagi dalam waktu yang sangat singkat.

10. 보고싶을꺼에요(bogosip-eulkkeoeyo)
Ketika kamu berpisah dengan seseorang maka kamu akan merindukan orang tersebut. Frasa ini berarti saya akan merindukan dirimu. Frasa ini terasa lebih akrab dan bisa gunakan untuk menyatakan sampai jumpa tanpa mengucapkan goodbye.

11. 연락드리겠습니다(yeonlagdeuligessseubnida)
Perpisahan tidak harus penuh dengan tangis dan air mata. Frasa ini berarti saya akan menghubungi/menelpon kamu lagi. Salah satu frasa alternatif yang bisa kamu pakai untuk mengucapkan sampai jumpa dalam bahasa Korea.

Sekarang kamu sudah mengetahui berbagai cara untuk mengucapkan selamat tinggal, sampai jumpa dalam bahasa Korea. Jangan lupa untuk mempraktekkannya karena ala bisa karena biasa.

Related Posts

1 Komentar untuk 11 Cara Mengucapkan Sampai Jumpa dalam Bahasa Korea