kopi, susu, teh atau jus? apa minuman sehari-hari yang kamu minum. Pada topik kali ini kita akan membahas nama-nama minuman dalam bahasa Korea. Dalam bahasa korea minuman adalah 드링크 (deuringkeu). kata ini diserap dari bahasa Inggris yaitu Drinks. Kata ini mudah diingat karena pelafalannya mirip dengan kata drinks dalam bahasa Inggris. Selain itu ada kata lain untuk minuman yaitu 음료 (eumnyo). Kata ini merupakan kata asli bahasa Korea yang biasanya digunakan untuk merujuk ke minuman bukan alkohol misalnya soda dan jus. Sedangkan untuk kopi atau minuman beralkohol agak jarang memakai kosakata ini. Kata lain yang bisa digunakan adalah 한 잔 (han jan), secara harfiah berarti 'satu gelas'. Biasa kosakata ini sering digunakan untuk menyebut minuman yang beralkohol atau air putih. sedangkan kata terakhir yang bisa digunakan adalah 마실 것 (masil geot). Frasa ini dapat kamu gunakan untuk semua jenis minuman.


Untuk kata kerja minum atau meminum dalam bahasa Korea adalah 마시다 (masida). Kata ini dapat digunakan untuk meminum semua jenis minuman. Berikut akan kita berikan contoh penggunaan kalimat korea tentang minuman.

contoh

음료 어떤 것 드릴까요?
eumnyo eotteon geot deurilkkayo?
kamu mau minum apa?

혹시 마실 것 좀 줄 수 있을까요?
hoksi masil geot jom jul su isseulkkayo?
bisakah kamu memberi saya sesuatu untuk diminum?

Berikut ini juga kita berikan nama-nama minuman dalam bahasa Korea, jangan lupa untuk dihafalkan agar kita bisa mengingat kosakata-kosakata berikut ini. selamat belajar


맥주
maegju
Bir

커피
keopi
Kopi


cha
Teh

우유
uyu
Susu

주스
juseu
Jus

콜라
kolla
Cola/ Minuman Bersoda

녹차
nogcha
teh hijau

홍차
hongcha
teh hitam


mul
air putih

포도주
podoju
anggur merah

오렌지 주스
olenji juseu
jus jeruk

수박 주스
subag juseu
jus semangka

사과 주스
sagwa juseu
jus apel

아보카도 주스
abokado juseu
jus alpukat

망고 주스
mang-go juseu
jus mangga

멜론 주스
mellon juseu
jus melon

당근 주스
dang-geun juseu
jus wortel

파인애플 쥬스
pain-aepeul jyuseu
jus nenas

라떼
latte
latte

카푸치노
kapuchino
Kapucino

파파야 주스
papaya juseu
Juice pepaya

딸기 주스
ttalgi juseu
jus stoberi

소다수
sodasu
air soda

샴페인
syampein
Champagne

칵테일
kagteil
cocktail

코코아
kokoa
cokelat

소주
soju
bir khas korea

막걸리
makegeolli
arak beras

Itulah daftar daftar nama minuman dalam bahasa Korea, jangan lupa dihafalin agar ketika mau pesan minuman sewaktu traveling di Korea tidak akan mengalami hambatan bahasa lagi. Semangat! 

Related Posts

0 Komentar untuk Nama Minuman dalam Bahasa Korea