Bagi kamu yang suka K-Pop atau K-Drama pasti mempunyai idol nya sendiri. Kamu pasti mempunyai bias masing-masing kan. Bagi yang belum tau apa itu bias, bias adalah aktor / idol favorit fans KPop yang merujuk pada satu individu, bukan grup. Sederhananya bias itu adalah member favoritmu. Berikut ini adalah frasa korea tentang idol Kpop. Semoga bisa kamu gunakan untuk memberi perhatian atau memberi semangat kepada bias kalian masing-masing.

1. 좋은 하루 되세요!
joh-eun halu doeseyo!
Semoga harimu menyenangkan!

2. 수고 했어요!
sugo haess-eoyo!
Kamu telah bekerja keras hari ini
Dalam budaya korea, setiap selesai pekerjaan maka mereka akan mengucapkan “terima kasih, sudah bekerja keras hari ini”. Misalnya seorang aktor yang telah selesai syuting akan dia akan mengucapkan frasa ini kepada para kru atau sang sutradara juga akan mengucapkan frasa ini kepada kru dan para pemain film.

3. 조심해서 가요!
josimhaeseo gayo!
Hati-hati di jalan
Frasa ini mendoakan agar lawan bicara selamat sampai di tujuan. Arti frasa ini hampir sama dengan ttdj alias hati-hati di jalan.

4. 녹화 잘 했어요?
noghwa jal haess-eoyo?
Bagaimana dengan syutingnya, apakah lancar?
Jika idola baru selesai syuting film atau drama terbarunya maka kamu bisa menggunakan frasa ini untuk menanyakan syutingnya lancar tidak?

5. 녹음 잘 했어요?
nog-eum jal haess-eoyo?
Apakah rekamannya berlangsung baik?
Hampir sama dengan frasa di atas.

6. 할 수 있어요!
hal su iss-eoyo!
Kamu pasti bisa!
Semangati idolamu yang sedang berkompetisi atau menghasilkan karya terbaru dengan frasa ini.

7. 밥 거르지 마세요
bab geoleuji maseyo
jangan melewatkan jadwal makanmu
biasa para idola mempunyai kesibukan yang sangat luar biasa. Ingatkan mereka agar tetap makan dan tidak melewatkan jadwal makan mereka dengan frasa ini.

8. 감기 조심하세요
gamgi josimhaseyo
jaga diri, jangan sampai masuk angin
jadwal yang padat dan kesibukan yang luar biasa membuat para idol mudah masuk angin dan sakit. Ingatkan mereka selalu menjaga kesehatannya dengan frasa ini.

9. 좋은 음악 만들어줘서 고마워요
joh-eun eum-ag mandeul-eojwoseo gomawoyo
terima kasih sudah membuat musik yang bagus
para idol penyanyi favoritmu selalu bekarya menghasilkan musik yang indah, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atas jerih payah mereka menciptakan lagu yang enak di dengar. Gunakan frasa ini untuk mengatakan terima kasih.

10. 태어나 줘서 고마워요
taeeona jwoseo gomawoyo
terima kasih telah lahir di dunia ini
para idolmu terlahir di dunia ini sehingga kamu bisa menonton drama mereka, mendengar musik mereka dan melihat koreografi tarian mereka. Banyak dari para fans mendapat semangat dan inspirasi dari kisah para idol atau lagu yang mereka nyanyikan.

Begitulah rangkuman frasa korea untuk idol kpop, kdrama, dll. Jadilah fans yang baik yang selalu mendukung dan menyemangati para idolmu.

Related Posts

0 Komentar untuk 10 Frasa Memberi Perhatian Untuk Idol/Bias K-pop dan K-Drama dalam Bahasa Korea