Salah satu cara untuk memulai percakapan dalam bahasa apapun adalah dengan cara memberi pujian. Sebagai contoh: ada teman yang baru saja membeli tas baru, katakan pada dia cantik sekali tasnya atau kamu bisa memuji penampilan dia dengan gaya rambut yang baru. Pujian bisa membuat orang lain senang dan pastinya percakapan dengan teman akan menjadi lebih akrab. Pujian bisa disampaikan pada saat melihat penampilan seseorang, kemampuan bekerja seseorang, juga terhadap sesuatu yang dimiliki orang lain.  Pada topik kali ini kita akan membahas kata-kata pujian dalam bahasa korea.

1. 잘 생겼어요! (jal saenggyeosseoyo!)
Frasa 잘 생겼어요! (jal saenggyeosseoyo!) berarti kamu sangat ganteng dalam bahasa Korea. Frasa ini dapat digunakan untuk memuji teman pria kamu yang ganteng.

2. 예쁘네요! (yeppeuneyo!)
Kamu sangat cantik dalam bahasa Korea adalah 예쁘네요! (yeppeuneyo!). selain dapat digunakan untuk memuji perempuan yang cantik, frasa 예쁘네요! (yeppeuneyo!) juga digunakan untuk memuji sesuatu yang cantik misalnya tas seseorang.

3. 매력적이네요! (maeryeokjeogineyo!)
Frasa 매력적이네요! (maeryeokjeogineyo!) berarti kamu sangat menarik dalam bahasa Korea. Frasa ini bersifat umum bisa digunakan untuk pria maupun wanita.

4. 너무 귀여워요! (neomu gwiyeowoyo!)
Kamu sangat comel atau imut dalam bahasa Korea adalah 너무 귀여워요! (neomu gwiyeowoyo!). frasa ini sering kamu dengar ketika seseorang memuji bayi yang comel ataupun tingkah seseorang yang kelihatan sangat imut.

5. 멋지네요! (meotjineyo!)
Frasa 멋지네요! (meotjineyo!) berarti kamu kelihataan luar biasa dalam bahasa Korea.

6. 정말 친절하네요! (jeongmal chinjeolhaneyo!)
Kamu sangat manis dalam bahasa Korea adalah 정말 친절하네요! (jeongmal chinjeolhaneyo!). gunakanlah frasa ini untuk memuji seseorang atau pasangan anda.

7. 대단해요! (daedanhaeyo!)
Frasa 대단해요! (daedanhaeyo!) berarti kamu luar biasa dalam bahasa Korea. Frasa ini juga sering digunakan ketika memuji seseorang.

8. 첫 인상이 좋네요! (cheot insangi jonneyo!)
Jika seseorang melakukan sesuatu untuk pertama kali dengan bagus, kamu bisa menggunakan frasa 첫 인상이 좋네요! (cheot insangi jonneyo!) untuk memujinya. Frasa ini berarti kamu membuat kesan pertama yang bagus.
9. 잘했어! (Jalhaesseo!)
Frasa sederhana sering digunakan dalam pembicaraan sehari-hari untuk memuji seseorag yang sudah melakukan sesuatu dengan baik (good job/ great job). Frasa ini biasa digunakan untuk memuji teman, rekan kerja, keluarga, dll.

10.  머리가 좋네요. (meoriga jonneyo.)
Frasa 머리가 좋네요. (meoriga jonneyo.) berarti kamu sangat pintar dalam bahasa Korea. Frasa ini bisa digunakan untuk memuji siswa atau teman sendiri.

11. 넌 멋진 친구야.( Neon meotjin chinguya)
Teman adalah orang yang sangat penting dalam hidup kita, jika kamu mempunyai teman yang luar biasa hebat, gunakan frasa 넌 멋진 친구야.( Neon meotjin chinguya) untuk memujinya yang berarti kamu sangat hebat.

12. 웃는 얼굴이 아름다워요. (Unneun eolguri areumdawoyo.)
Semua pujian biasa rata-rata tidak spesifik, tetapi frasa 웃는 얼굴이 아름다워요. (Unneun eolguri areumdawoyo.) memuji spesifik kepada senyuman seseorang yang berarti senyuman kamu sangat cantik dalam bahasa Korea.

13. 유머 감각이 좋네요.(Yumeo gamgagi jonneyo.)
Kamu punya teman yang sukal bercanda, gokil dan humoris. Frasa 유머 감각이 좋네요.(Yumeo gamgagi jonneyo.) berarti selera humor kamu sangat bagus dalam bahasa Korea. Gunakan frasa ini untuk memuji dia.

14. 안목이 있네요. (Anmogi inneyo.)
Frasa 안목이 있네요. (Anmogi inneyo.) berarti kamu mempunyai selera yang bagus. Dalam hal ini merujuk kepada cara berpakaian dia, memilih film, buku, fashion dan lain-lain

15. 아름다워요. (Areumdawoyo.)
Kamu sangat menawan dalam bahasa Korea adalah 아름다워요. (Areumdawoyo.) gunakan frasa ini untuk memuji gadis yang kamu suka, tidak perlu basa-basi, to the point aja.

16. 재킷이 잘 어울려요 (Jaekisi jal eoullyeoyo.)
Jika ingin memuji sesuatu yang dipakai oleh seseorang terlihat cocok atau bagus, gunakan frasa 재킷이 잘 어울려요 (Jaekisi jal eoullyeoyo.) artinya jaketnya terlihat cocok dengan kamu.

17. 멋있어. (muhsshissuh)
Frasa 멋있어. (muhsshissuh) berarti kamu sangat keren dalam bahasa Korea.
18. 살 빠졌네. (Sal bbajyutnae.)
Jika ada teman yang berhasil dalam dietnya, gunakan frasa ini untuk memujinya. 살 빠졌네. (Sal bbajyutnae.) frasa ini berarti kamu jadi kurus.

19. 최고예요! (chwegoyeyo!)
Frasa 최고예요! (chwegoyeyo!) merupakan frasa formal yang berarti kamu yang terbaik. Kamu bisa menggunakan frasa ini untuk memuji ayah atau ibumu.
Contoh
엄마 최고예요!
Umma chwegoyeyo!
Ibu, kamu yang terbaik !

20. 연예인 같아(yeonyein gatah)
Frasa terakhir ini berarti kamu kelihataan seperti artis.

Begitulah frasa-frasa dalam bahasa Korea yang bisa kamu gunakan untuk memuji seseorang. Kalau begitu, apakah kamu sudah siap untuk mempraktekkannya? Semoga berhasil

Related Posts

0 Komentar untuk 20 Frasa Pujian dalam Bahasa Korea ( Bagaimana Memuji Seseorang dalam Bahasa Korea)